Minggu, 03 Mei 2009

Film "Knowing"

minggu kemarin, gw pergi sama tante gw ke pejaten village untuk nonton Film Knowing. katanya sih, filmnya bagus. karena katanya bagus, jadinya gw sama tante gw penasaran, dan pada saat itu tante gw beli tiket nonton XXI Pejaten Village pada jam 11.35, kebetulan gw dateng jam setengah 11 kurang. karena masih ada waktu, tante gw ngajak untuk makan di foodcourt, tante gw beli otak-otak yang enak tapi mungil, hehee. sambil ngobrol-ngobrol, ketawa-ketawa, curhat, ga terasa waktunya udah tepat jam 11.35, saatnya gw dan tante gw nonton.

awalnya, gw ga ngerti sama itu film, perlahan-lahan tante gw jelassin sesuatu sama gw. akhirnya gw ngerti. setelah filmnya udah selesai, gw bilang sama tante gw, kalo itu film kok hebat, keren, bagus, dan gw hanya bisa acungin jempol aja, haahahaaa! katanya tante gw, itu film ada ajaran-ajaran islamnya. tapi gw ga bisa jelasin apayang kemarin tante gw jelasin. gw bisa ngambil kesimpulan dari film knowing, bahwa kehidupan di akhir zaman pasti ada dan seperti itu. gw makin takut akan ke depannya. katanya tante gw, kehidupan kita akhir, ya nanti seperti itu, seperti kehidupan akhir yang ada di film knowing dan kita hidup cuma 5tahun lg. Apakah gw harus percaya sama perkataan tante gw?. gw gak tau, karena jawabannya ada di akhir zaman nanti.

Setelah nonton, gw nungguin sodara yang habis pulang dari acara lomba di tamrin. setelah beberapa menit kemudian sodara gw dateng, dan gw , sodara gw, sama tante gw, makan di rice bowl, sambil ngobrol-ngobrol dan bahas tentang film KNOWING tadi. Sambil ngobrol-ngobrol. tante gw nyeletup sesuatu tentang fim KNOWING, dan gw ga bisa jelasin. ini cuma gw sodara gw yang tau. Sampe pulang, gw masih mikirin omongan tante gw tadi, yang seperti gw bilang, gw harus percaya atau ngga. Gimana yaaa? Apakah gw harus percaya sama kata-kata tante gw?

3 komentar:

  1. Hi ... salam kenal ... gw Calvin dari manado. gw kristen. hari ini gw mo coba buat artikel tentang film knowing ... nah pas googling cari bahan ..ketemulah blog kamu .... hem ... menarik juga ... aku dan tante kamu punya pandangan yang sama tentang film knowing ..secara Islam dan kristen ampir2 mirip ato kristen dan islam juga disebut agama samawi (http://id.wikipedia.org/wiki/Agama_samawi)
    pandangan aku dari kristen tentang knowing :

    1. karunia nubuatan ato karunia melihat masa depan, (bukan peramal ya..) tapi ada karunia like nabi nuh yang mendapat pemberitahuan tentang akan adanya air bah.

    2. anak kecil lebih peka mendengar suara Tuhan ... ini juga diangkat di film knowing hanya Caleb dan Abby Wayland yang bisa mendengar suara2 itu

    3. kita semua akan mati tapi pilihan di tangan kita untuk matinya gimana. like ibu dari Abby Wayland si tante Diana Wayland yang mati duluan karena kecelakaan sedangkan ayah caleb masih sempat berpisah dan melihat caleb dan abby yang diangkat ke angkasa.

    4. pasangan yang di pilih caleb dan abby ..like adam dan hawa ....

    5. endingnya ..like taman eden/firdaus yang ada pohon di tengah taman yang begitu indah ...

    well banyak yang bisa kita belajar dari film itu menurut aku .... aku bisa bilang .... film itu biblical science fiction

    ^_^

    BalasHapus
  2. oh ia ... dari pandangan aku juga film ini ada unsur eskatologi juga (http://id.wikipedia.org/wiki/Eskatologi) thanks dah share cerita kamu ... salam aja buat tante kamu ...(sksd mode on..^_^)

    BalasHapus
  3. aku percaya kalau kehidupan bumi akhirnya nanti akan seperti itu .
    tetapi, aku gak yakin kalau bakalan ada kejadian kayak abby sama caleb itu..
    cause, nothing the second lifes.

    BalasHapus